Kegiatan DPD

Workshop SIKAP dan e-P2KB DPD Kalimantan Timur

DPD PTGMI Kalimantan Timur menyelengarakan Workshop Sikap dan e-P2KB pada tanggal 18-19 April 2019 pada hari Kamis dan Jum’at di Ballroom Hotel Novotel Jl. Brigjen Ery Suparjan No.2 Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur. Yang dibuka oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan drg. Suharyono dan di hadiri oleh Ketua DPP PTGMI Indonesia ibu Epi Nopiah, S.Pd.MPA.

Kegiatan ini dihadiri oleh 135 orang dengan rincian 2 pembicara, 11 orang panitia dan 122  peserta. Workshop ini di laksanakan atas tindak lanjut dari progam DPP PTGMI tentang sistem informasi keanggotaan dan pendidikan  berkelanjutan. Karena manajemen merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan dari individu, organisasi kecil sampai organisasi yang kompleks membutuhkan manajemen untuk mengatur kegiatannya agar teratur dan terkontrol dengan baik. Untuk  membangun sistem keanggotaan yang akurat dan berbasis pada aturan yang tertuang dalam Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga PTGMI serta keputusan dan peraturan PTGMI lainnya. Oleh karena itu, sistem teknologi Informasi yang dibangun pada tahap awal ini disebut dengan Sistem Informasi Keanggotaan PTGMI ( SIKAP ).

 

Guna meningkatkan Sumber daya manusia terapis gigi dan mulut yang mampu bersaing dalam menigkatkan mutu dan derajat kesehatan gigi dan mulut di Indonesia umumnya dan Provinsi Kalimantan Timur khususnya. PTGMI memiliki beragam progam kerja yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan kompetensi anggota melalui pendidikan berkelanjutan dengan penyelenggaraan seminar dan workshop. Pengelolan data seminar dan workshop serta proses pendaftaran kegiatan diselenggarakan oleh bidang (e-P2KB) yang sebelumnya dilakukan secara manual mendorong dibangunnya sebuah sistem terkomputerisasi secara online.

 

FB_IMG_1555815787098[1].jpg

Please follow and like us:
error20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.